Apa yang harus saya masukkan di dalam penawaran saya untuk pelanggan?

Ketika Anda mendapatkan permintaan pekerjaan di dashboard akun Anda dan Anda ingin mengirimkan penawaran ke pelanggan, perhatikan pemilihan kata yang Anda gunakan. Ini merupakan kontak pertama Anda dengan pelanggan, jadi Anda harus membuat kesan pertama yang baik.

Pertama, Anda harus memastikan bahwa profil bisnis Anda telah sempurna. Masukkan secara lengkap detil bisnis Anda, detil layanan, dan foto yang memiliki kualitas tinggi sehingga akan membuat pelanggan lebih percaya terhadap kemampuan dan pengalaman Anda.

Lalu, Anda disarankan meminta pelanggan yang telah Anda layani untuk memberikan review terhadap layanan yang Anda berikan di profil bisnis Anda. Review akan sangat menentukan keputusan pelanggan.

Meningkatkan penawaran

Apa saja yang harus anda tambahkan:

  1. Memperkenalkan nama Anda. “Halo ini Adrian dari XYZ Design”
  2. Mengapa Anda cocok untuk pekerjaan ini. “Kami telah berpengalaman membuat dapur selama 15 tahun”.
  3. Mengulang kembali apa yang dibutuhkan pelanggan sehingga mereka tahu bahwa Anda memahaminya. “Saya mengerti Anda ingin membuat lemari dapur untuk rumah Anda yang berada di Menteng”.
  4. Berikan perkiraan harga, dengan penjelasan tentang apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam perkiraan harga. Jika info yang dibutuhkan kurang, Anda dapat memberikan perkiraan harga dari pekerjaan yang telah anda selesaikan. “Kami pernah membuat lemari dapur yang mirip dengan ukuran lemari Anda dengan estimasi harga sebesar Rp XXXXX , dengan Rp XX untuk penambahan lapisan di bagian sudut. Namun, ini belum termasuk dengan harga cat.”
  5. Meminta informasi lebih lanjut kepada pelanggan, atau membuat perjanjian. “Untuk memberikan penawaran yang akurat, dapatkah Anda menjawab pertanyaan berikut ini.”
  6. Menunjukkan hasil dari pekerjaan sebelumnya, yang mirip dengan perkerjaan yang akan Anda tangani. hal ini untuk lebih meyakinkan pelanggan.
  7. Berikan detil kontak Anda agar mereka dapat menghubungi Anda.

 

Hal yang harus dihindari:

  1. Pesan yang sangat singkat, seperti “Tolong telepon saya di nomor 012-34506789”. Pelanggan akan berfikir bahwa Anda tidak memiliki niat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan profesional.
  2. Penawaran tanpa harga. Pelanggan tidak dapat membuat keputusan.
Have more questions? Submit a request

0 Comments

Please sign in to leave a comment.
Powered by Zendesk