Apa yang Dimaksud dengan Sistem Credit Point Sejasa.com dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Q : Apa itu Credit Point?

A : Credit Point adalah biaya yang dikenakan oleh Sejasa.com, untuk setiap penawaran yang telah  mendapatkan respon dari customer, sehingga Anda mendapatkan kontak customer. Jadi apabila customer tidak tertarik dengan penawaran Anda yang akhirnya Anda tidak mendapatkan respon dari customer, Credit Point Anda tidak akan dikurangi. 

Q : Dimana saya dapat melihat jumlah Credit Point yang saya miliki dan jumlah Credit Point yang dibutuhkan untuk membuat penawaran ?

A :  Ada 2 cara untuk melihat jumlah Credit Point yang Anda miliki:

1. Ketika membuat penawaran, Anda dapat melihat jumlah Credit Point yang akan dikurangi apabila customer tertarik dengan penawaran Anda seperti pada gambar di bawah.

 

2. Anda dapat melihat jumlah Credit Point Anda dengan mengklik pilihan “Credit Summary” atau “Riwayat Credit Anda” pada pilihan menu di Sejasa.com seperti yang dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Q :  Apakah Credit Point untuk setiap permintaan sama? Bagaimana jika saya kehabisan Credit Point?

A :  Jumlah Credit Point yang dibutuhkan untuk merespon suatu permintaan dapat berbeda-beda, tergantung pada kategori jasa yang diminta serta besarnya anggaran (budget) permintaan tersebut. Selain itu, pihak Sejasa.com juga dapat mengubah jumlah Credit Point yang dibutuhkan untuk merespon suatu permintaan sesuai jumlah permintaan dan penawaran di pasar. Namun kami pasti akan memberikan informasi mengenai hal tersebut.

Jika Anda kehabisan Credit Point, Anda dapat membeli Credit Point lagi di Sejasa.com.

Rincian mengenai jumlah Credit Point untuk setiap kategori jasa maupun harga pembelian Credit Point dapat dilihat pada link ini

Q : Apa perbedaan antara Paket Credit Point dan Paket Membership? 

A : Perbedaan utama antara Paket Credit Point dan Paket Membership adalah masa berlaku Credit Point yang didapatkan dari masing-masing pembelian.

Untuk Paket Membership, Credit Point yang didapatkan memiliki masa berlaku selama 30 hari, sehingga paket ini cocok untuk penyedia kategori jasa yang membutuhkan banyak Credit Point karena kebutuhan Credit Point untuk suatu permintaan cukup besar atau banyaknya jumlah permintaan jasa yang masuk setiap harinya seperti kategori jasa Renovasi, Catering, dan Jasa Pertukangan.

Sedangkan untuk Paket Credit Points Ala Carte, Credit Point yang didapatkan tidak memiliki masa berlaku sehingga dapat digunakan sampai kapan pun. Paket ini cocok untuk penyedia kategori jasa yang memiliki kebutuhan Credit Point lebih kecil atau memberikan lebih sedikit penawaran sehingga Credit Point yang dimiliki tidak hangus setelah 30 hari.

Notes: Untuk Paket Membership, tidak dapat dibeli oleh penyedia jasa yang memiliki layanan Express. Adapun daftar kategori jasa yang memiliki layanan Express antara lain:

  • Service AC
  • Service Mesin Cuci
  • Service Kulkas
  • Service Pemanas Air
  • Service Pompa Air
  • Service Kompor Gas
  • Ahli Kunci

 

Have more questions? Submit a request

4 Comments

  • 0
    Avatar
    dadi digdoyo

    bagaimana mendapatkan/beli credit point untuk penyedia jasa agar dapat mengirimkan penawaran? thanks

     

  • 0
    Avatar
    dicky

    saya jg kehabisan kredit point pak , bagaimana solusinya ya pak . tolong di tinjau pak . krn customer yg asuk k saya cukup banyak yg saya tidak bisa kirimkan penawarannya . trims

  • 0
    Avatar
    Dimas Tehnik

    Apakah credit point yg perminggu sekali diberikan dari sejasa tidak ada lagi.apakah penyedia jasa wajib membeli credit point bila ingin mengerjakan order ?
    Mohon bantuan dari team support@sejasa.com
    Terima kasih.

  • 0
    Avatar
    Yesi

    Saya mau tanya, kalau mau mengembalikan credit saya gmn caranya ya? Soalnya ada banyak yg tertarik dgn penawaran saya tp tidak jadi memilih penawaran saya. Credits saya jadi habis dan tidak bisa melakukan penawaran lagi.

Please sign in to leave a comment.
Powered by Zendesk