Bagaimana Membuat Penawaran yang Baik?

Penawaran yang dibuat oleh penyedia jasa merupakan hal yang sangat menentukan apakah nanti nya Anda akan terpilih atau tidak. Oleh karena itu, buatlah penawaran yang baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat penawaran:

  • Pertama, Anda harus menyertakan estimasi harga. Hal ini sangat diperlukan agar customer dapat mengetahui apakah anggaran mereka sesuai dengan harga yang Anda tawarkan.
  • Kedua, Anda harus menyesuaikan penawaran yang Anda buat dengan permintaan customer. Sebagai contoh, jika Anda merupakan penyedia jasa catering, maka Anda sebaiknya membuat penawaran yang menjelaskan tentang jenis-jenis paket dan deskripsinya (termasuk menu makanan dan opsi-opsi lain yang ditawarkan). Terakhir, Anda juga bisa menambahkan keunggulan-keunggulan jasa Anda lainnya seperti konsultasi gratis, garansi,  atau yang lainnya.
  • Ketiga, gunakanlah bahasa yang sopan dan tata bahasa yang benar dalam menulis penawaran. customer akan menilai profesionalisme Anda melalui cara menulis Anda.
  • Keempat, untuk kategori tertentu, customer membutuhkan penawaran yang cepat. Penyedia jasa harus memastikan bahwa jarak waktu antara permintaan yang dibuat konsumen dengan penawaran yang dibuat oleh penyedia jasa tidak terlalu lama. Bila penawaran Anda lama, ada kemungkinan customer telah memilih penyedia jasa yang sudah lebih cepat mengirimkan penawaran.

Anda harus selalu memaksimalkan usaha Anda untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer dan salah satu caranya adalah memberikan penawaran yang baik.

Have more questions? Submit a request

0 Comments

Please sign in to leave a comment.
Powered by Zendesk