Cara Kerja Layanan Express

Berikut adalah cara kerja Layanan Express Sejasa.com:

1. Customer Mengirimkan Permintaan Express

Customer mengisi form request/permintaan dan memilih Layanan Express.

2. Permintaan Express Akan Muncul di Dashboard Akun Sejasa.com Anda

Setiap permintaan customer yang memilih Layanan Express akan muncul di dashboard akun Sejasa.com Anda. Silahkan melakukan pengecekan secara berkala.

3. Klik Button ‘Lihat Permintaan Express’

 Anda dapat melihat detail permintaan customer dengan mengklik tombol ‘Lihat Permintaan Express’.

4. Klik Button ‘Terima Pekerjaan’

Setelah membaca detail permintaan customer, Anda dapat langsung mengambil pekerjaan dengan mengklik tombol ‘Terima Pekerjaan’. Anda tidak boleh menolak pekerjaan apabila Anda sudah menerima pekerjaan tersebut. Pastikan bahwa anda bisa memenuhi permintaan customer sebelum menerima pekerjaan tersebut.

5. Anda Langsung Menghubungi Customer

Setelah mengklik tombol ‘Terima Pekerjaan’ yang berarti Anda harus menyelesaikan pekerjaan tersebut, Anda harus segera menghubungi customer dengan mengklik tombol ‘Call’. Apabila Anda tidak dapat menghubungi melalui telepon maka Anda harus SMS customer untuk konfirmasi.

Syarat & Ketentuan Layanan Express:

Berikut adalah syarat dan ketentuan Layanan Express yang wajib dipatuhi oleh penyedia jasa:

1. Penyedia jasa wajib mengerjakan permintaan customer setelah mengklik “Terima Pekerjaan”, jika tidak mengerjakan pekerjaan tersebut maka akan mengakibatan pelanggaran (kecuali karena kondisi tertentu yang akan ditentukan dengan case-by-case basis)

2. Penyedia jasa wajib menghubungi customer secepatnya setelah mengklik “Terima Pekerjaan”

3. Penyedia jasa wajib mengikuti List Harga Express yang ditentukan saat menagih customer untuk jasa yang sudah tertera di list tersebut saat mengklik “Terima Pekerjaan”

4. Penyedia jasa wajib membaca dan yakin dapat melaksanakan pekerjaan (baik secara lokasi dan penyelesaian permasalahan) sebelum mengklik “Terima Pekerjaan”

5. Penyedia jasa yang telah klik “Terima Pekerjaan” tetapi melakukan pelanggaran ringan akan diberi sanksi berupa peringatan untuk pelanggaran pertama, diberhentikan sementara selama 3 hari untuk pelanggaran kedua, diberhentikan sementara selama 7 hari untuk pelanggaran ketiga, dan dikeluarkan dari sistem Sejasa.com untuk pelanggaran keempat

6. Apabila tidak dapat menghubungi customer atau spesifikasi customer tidak sesuai dengan form permintaan, maka penyedia jasa harus memberi tahu Sejasa.com melalui sistem yang ada untuk penyelesaian lebih lanjut.

7. Penyedia jasa setuju untuk memberikan garansi 1 bulan untuk pengerjaan Express dengan mengklik “Terima Pekerjaan”.

8. Pihak Sejasa berhak memotong credit point penyedia jasa sebesar kerugian customer sebagai bentuk kompensasi kepada customer. Hal ini hanya akan dilakukan apabila penyedia jasa terbukti merugikan customer, termasuk tetapi tidak terbatas kepada: tidak menepati garansi, tidak menyelesaikan masalah customer, kualitas pekerjaan yang terbukti rendah, dan lainnya.

Daftar Harga Layanan Express

Q&A:

Tanya:

Saya ingin membatalkan pekerjaan yang sudah saya terima, bagaimana caranya?

Jawab:

Apabila Anda memilih untuk membatalkan pekerjaan yang sudah Anda terima karena alasan yang berhubungan dengan Anda sendiri (misal: Teknisi sedang sibuk, dan alasan lainnya), maka credit point Anda akan tetap terpotong dan apabila hal ini dilakukan terlalu sering maka Anda akan dikenakan pelanggaran ringan. Baca informasi lebih lanjut tentang Syarat & Ketentuan Penyedia Jasa.

Pengecualian adalah ketika customer tidak dapat dihubungi atau permintaan customer tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. Dalam kasus tersebut, maka Anda harus masuk ke halaman order Express terkait di dashboard bagian Booked. Lalu klik tombol “Saya Tidak Dapat Melanjutkan Pekerjaan Ini”, pilih alasan yang sesuai, dan klik tombol “Batalkan Pekerjaan”. Setelah kami melakukan pengecekan, credit point Anda akan dikembalikan.

Tanya:

Bagaimana jika customer tidak setuju atau membatalkan permintaan?

Jawab:
Dalam kasus tersebut, maka Anda harus masuk ke halaman order Express terkait di dashboard bagian Booked. Dari situ klik tombol “Saya Tidak Dapat Melanjutkan Pekerjaan Ini”, pilih “Permintaan tidak sesuai saat ditelpon”, dan klik tombol “Batalkan Pekerjaan”. Setelah kami melakukan pengecekan, credit point Anda akan dikembalikan.

Tanya:

Customer membatalkan karena saya datang terlambat. Apa yang harus saya lakukan?  

Jawab:

Dalam kasus ini, Anda harus masuk ke halaman order Express terkait di dashboard bagian Booked. Dari situ klik tombol “Saya Tidak Dapat Melanjutkan Pekerjaan Ini”, pilih “Saya tidak bisa datang”, dan klik tombol “Batalkan Pekerjaan”. Dalam kasus ini, credit point Anda tidak akan kembali.

Have more questions? Submit a request

0 Comments

Please sign in to leave a comment.
Powered by Zendesk